oleh

Lumentut Menyambut Tim Verifikasi Kabupaten Kota Sehat RI

-Tomohon-139 views

-KB.COM-Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE Menyambut kedatangan Tim Verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang dilaksanakan di Kediaman WL Terung Kabasaran  Kolongan Tomohon, Jumat (8/10/2021).

Kedatanagn Tim dari kementrian ini dalam rangka melakukan verifikasi lapangan di Kota Tomohon untuk penilaian dan penghargaan Swati Saba.

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE mengatakan Kota
Tomohon memiliki label khusus sebagai Kota Pendidikan dan Kota Religius, jadi pemerintah berupaya semaksimal mungkin menjaga masyarakat sehat lahir batin, jasmani dan rohani, ucap Lumentut.

Lanjutnya, Tomohon merupakan pusat keagamaan, dengan berbagai denominasi agama yang ada, hal itu menciptakan toleransi yang amat tinggi di Kota Tomohon.
Saya mengapresiasi tim verifikasi karena Tomohon satu-satunya yang dinilai dari 15 Kab/Kota se-Sulut. Perlu kami sampaikan bahwa saat ini Tomohon juga sudah 75% masyarakat yang divaksinasi.

Untuk diketahui Kota sehat adalah suatu kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah, jelas Lumentut.

Penyelenggaraan Kota sehat adalah untuk mewujudkan Kota sehat melalui pemberdayaan masyarakat melalui forum yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Kota Tomohon pada tahun 2013 sudah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa, 2015 meraih Swasti Saba Wiwerda, 2017 meraih Swasti Saba Wistara, 2019 meraih Swasti Saba Wistara kedua dan di tahun ini kita berusaha mempersiapkan untuk penilaian/verifikasi Wistara ketiga, sehingga diharapkan peran serta dari lintas Perangkat Daerah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, AMKL, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE. ME, Ketua Tim Verifikasi Donald Simanjuntak bersama Tim, Ir. Freddy Kaligis selaku Karo Kesra Setda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *