oleh

Norman Ditubun Terima Kasih Pemerintah Kelurahan Rurukan Kami Telah Banyak Belajar Disini

-Tomohon-40 views

-KB.COM-Setelah kemarin (6/9) membahas program dan meninjau lokasi kebun, hari ini, Rabu (7/9/2022) Tim Studi Tiru bidang pertanian Kampung Nawaripi Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, melaksanakan praktek cara menanam dan membuat pupuk organik di Kelurahan Rurukan Satu Tomohon.

Derek Mairumako Badan Musyawarah Kampung mengatakan apa yang kami dapatkan atau pelajari tentang tanaman disini seperti Terung Kol Sawi Wolter Rica Tomat kami akan kembangkan disana, karna tanaman ini yang saya sebutkan tidak bisa tanam di sana, kami tanam tapi mati. Karna itu kami belajar disini untuk dibuat di kampung kami Nawaripi. mengenai pupuk organik, kami belajar juga disini cara perbuatannya  untuk kami bisa buat sendiri disana, ungkap Derek.

Yuliana Sawakurpi sebagai perwakilan Dinas Pemberdayaan Kampung menyampaikan bahwa saya telah melihat kegiatan Bintek oleh Kampung Nawaripi dan saya akan melaporkan ke pimpinan saya bahwa mereka telah turun kelapangan, bekerja dan apa yang mereka kerjakan, ilmu yang didapatkan mereka akan membawa ke Nawaripi  terang Yuliana.

Kepala Kampung Nawaripi Norman Ditubun, saya wakili rombongan yang ada berterima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Tomohon melalui Kelurahan Rurukan Satu yang sudah membantu kami belajar banyak mengenai menanam, mengelola tanah dan cara membuat pupuk. Ada banyak tanaman yang kami akan kembangkan disana. Mudahan pembahasan saya dengan pak Lurah mengenai MoU kerja sama Bumdes Nawaripi  dan Kelurahan Rurukan Satu bisa terlaksana, ucap Norman.

Lurah Rurukan Satu Denny Watupongoh, SIP, saya mewakili Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan banyak terima dari Kampung Nawaripi telah datang untuk studi tiru menanam  sayuran, paprika dan belajar pengelolaan pupuk.  Untuk kerjasa itu sangat menguntungkan bagi para petani-petani yang ada disini begitu juga petani yang ada di Nawaripi, jelas Lurah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *