oleh

Pemkot & BPS Gelar FGS PDRB Serta Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

TOMOHON – Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Tomohon kerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas dan Focus Group Discussion PDRB Kota Tomohon serta penyusunan publikasi Kota Tomohon dalam angka, tahun 2022 di Grand Master Resort Tomohon, Rabu (23/2/22).

Pencanangan ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE disertai penandatanganan piagam pencanangan oleh Kepala BPS Kota Tomohon Ir Jefry J Runtulalo MM serta penandatagnanan oleh Wakil Walikota Tomohon sebagai saksi dalam pencanangan.

Ikut juga menandatangani piagam tersebut selaku saksi dalam pencanangan yakni Kajari Tomohon Mohammad Harun Sunandi SE SH MH, Danramil Tomohon Kapten Inf Juris Sahese bersama unsur Polres Tomohon.

Sambutan Pemerintah Kota Tomohon, kesempatan itu dibacakan Asisten Umum Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi mengatakan zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kaitannya dengan Focus Group Discussion PDRB Kota Tomohon serta penyusunan publikasi Kota Tomohon dalam angka, tahun 2022, diharapkan komitmen kita semua sebagai produsen data tidak hanya dapat memberikan data tepat pada waktunya tapi juga memberikan makna dan arti dari pada data itu sendiri.

Informasi mengenai bagaimana data diperoleh, regulasi yang menaungi, konsep definisi data serta bagaimana interpretasi atau menerjemahkan data tersebut juga sangatlah penting agar kebijakan yang diambil dapat tepat sasaran.

“Kepada semua pihak diajak untuk memberikan dukungannya kepada Badan Pusat Statistik Kota Tomohon dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, serta bersama-sama bersinergi menyediakan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan demi mewujudkan Kota Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera,” kata Mandagi.

Sebelumnya Kepala BPS Kota Tomohon Ir Jefry J Runtulalo MM menjelaskan Tujuan pencanangan pembangunan zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan berperan serta dalam program kegiatan pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik

Sedangkan tujuan kegiatan Forum Group Discussion dan Penyusunan  Data Publikasi Kota Tomohon Dalam Angka Tahun 2022 yakni melaksanakan pembinaan sektoral dan evaluasi kepada instansi perangkat daerah agar data yang disediakan untuk Publikasi Tomohon Dalam Angka dan PDRB sesuai dengan standar data nasional.

Hadir dalam kegiatan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon bersama unsur terkait lainnya. Untuk narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu bersama Kadis Kominfo Kota Tomohon Novi Politon SE MM. (redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed