oleh

Pemkot Tomohon Gelar Rapat Penanganan Covid 19

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon menggelar Rapat Penanganan Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Tomohon yang digelar di Command Center MPP Wale Kabasaran, melalui Zoom Meeting, Rabu (23/2/22).

Rapat dihadiri oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J.S.T Pandeirot, SPd, MM, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr. Olga Karinda, Narasumber dr. Paul Harijanto, serta dihadiri oleh Kepala-kepala SKPD, Camat-camat serta Lurah se-Kota Tomohon.

Rapat dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE. ME menyampaikan arahan walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan seluruh jajaran harus memaksimalkan tugas pokok dan fungsi dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19. Penggunaan aplikasi PeduliLindungi harus terus disosialisasikan.

Memaksimalkan Vaksinasi di Kelurahan-kelurahan agar dapat mencapai target. Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi yang akan dipantau oleh Presiden, hari Jumat 25 Februari 2022, bertempat di MPP.

“Seluruh jajaran harus berpegang pada Perda dan Permenkes sebagai dasar mengantisipasi penyebaran Covid 19.
Saya menghimbau kepada Kepala-kepala SKPD yang tidak pernah menghadiri Rapat, serta tidak pernah berkoordinasi, jangan “Pandang enteng” dan hanya mau jabatan, tapi tidak mau berkoordinasi dan bersinergi, kita harus menyamakan persepsi untuk pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Kota Tomohon,” tutur Roring.

“Point-point penting terkait langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan Covid 19 varian Omicron di Kota Tomohon tertuang dalam Keputusan Walikota No. 64 tahun 2022 tentang Penetapan Langkah-Langkah Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Varian Omicron serta Penegakan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Kota Tomohon,” pungkasnya. (redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed