oleh

Penanaman Pohon Di Danau Sineleyan Tomohon

-Tomohon-109 views

-KB.COM-Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH bersama Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, mengikuti kegiatan Aksi Bersih dan Penanaman Pohon di Sekitar Danau Sineleyan yang berlokasi di Kelurahan Talete I Kecamatan Tomohon Tengah, Jumat 17 September 2021.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari peran serta masyarakat dalam bentuk kepedulian terhadap masalah lingkungan di Kota Tomohon khsususnya danau sineleyan yang dilaksanakan dalam rangka hari bersih-bersih sedunia atau world clean-up day.

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerjasama Komunitas Peduli Sungai Tomohon, Mahasiswa Pecinta Alam Aesthetica Unima, Komunitas Talun Kentur dan juga Tim Penggerak PKK Kota Tomohon.

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon ini, juga dalam rangka world clean-up day, maka kami selaku pemerintah Kota Tomohon, saya dan bapak Wenny Lumentut, SE menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon agar senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan yang dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Mulailah dari hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, sebagaimana tema world clean-up day tahun 2021 yaitu “pilah sampah dari rumah”, ucap Wali Kota.

Saya juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan melalui aksi-aksi yang nyata seperti saat ini. Karena apabila Kota Tomohon memiliki lingkungan yang bersih, rapi, indah dan aman, tentunya ini akan sangat menunjang pariwisata di Kota Tomohon terutama di saat kita akan melaksanakan evet-event pariwisata baik lokal, nasional dan internasional sebagai salah satu program unggulan kami, terang Wali Kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *