Peringati Hardiknas, Pawai Bocah di Kota Tomohon Meriah

Tomohon2364 Dilihat

TOMOHON – Pawai bocah dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kota Tomohon, berlangsung meriah, Senin (06/05/24).

Pawai bocah ini start dari SD Katolik Santa Clara Tomohon, melewati panggung utama di menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon.

Wali Kota Caroll Senduk, SH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah kota Tomohon Masna JM Pioh SSos, mengatakan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, dalam tuntunan-Nya menghadirkan kita semua dengan berbagai corak warna keceriaan.

“Semua kreatifitas memberi tanda sukacita meliputi kita pelaku Pendidikan yang terus bersemangat menemukan cara baru dalam pengembangan Pendidikan. Dalam momentum kita memperingati hari pendidikan Nasional ini memberi kesempatan besar beradaptasi dengan metode pengajaran dalam ruang merdeka belajar yang bertujuan menggerakan pengembangan motorik dan akhlak peserta didik,” ujar Pioh.

Lanjut dia, pada tahapan ini pembentukan karakter anak menjadi perhatian yang amat mendasar. Olehnya, perjuangan kita menanamkan sikap disiplin di setiap pelaksanaan pawai bocah dari tahun ketahun memberi makna yang sangat penting. Ketahanan baris-berbaris, mengasah gerak otak, keselarasan, kerapihan akan mengurai mentalitas bekerja sama.

“Tujuan sederhana ini, memerlukan ketelitian pendidik dan orang tua. Semangat di peringatan hari pendidikan nasional ini juga, mengisi hal fundamental dalam lingkup pendidikan anak usia dini yaitu 3 target perubahan yang harus di kawal bersama yakni, menghilangkan tes membaca menulis dan berhitung atau calistung pada proses penerimaan siswa baru,” jelas Pioh

Dia menambahkan, Walikota Tomohon beserta segenap jajaran Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat memperingati hari pendidikan nasional kepada seluruh guru-guru dan anak-anak sekolah di seluruh Kota Tomohon.

Dengan harapan melalui hari pendidikan nasional ini dapat terus mendorong seluruh anak-anak untuk aktif, kreatif dan kritis dalam proses belajar sehingga menciptakan generasi bangsa yang madiri, cerdas dan berakhlak mulia.

Diketahui, peserta pawai Paud/Kelompok Bermain berjumlah 15 kelompok, Taman Kanak-Kanak 54 dan Sekolah Dasar berjumlah 66 sekolah, melewati panggung utama di Puskot kompleks Merana Alfa Omega. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *