oleh

Phoenix Billiard Club Tomohon Adakan Kejuaraan Billiard 9 Ball Se-Kota Tomohon

-Tomohon-162 views

-KATABRITA-Untuk mencari bibit-bibit atlit yang bisa berprestai, Phoenix Billiard Club Tomohon menyelenggarakan ivent “Kejuaraan 9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022”, yang telah dilaksanakan pada hari, Sabtu (12/2/2022) siang kemarin.

Tournament yang diinisiasi oleh Phoenix Billiard Club Tomohon, diikuti oleh puluhan Atlet Billiard yang tersebar di 44 Kelurahan yang berada di Kota Tomohon.

“Ya, ada 64 Atlet Billiard Tomohon yang mengikuti pertandingan ini,” ungkap Terry Wagiu, Ketua Panitia “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022”.

Dia (Terry-red) menjelaskan bahwa, pelaksanaan pertandingan ini akan digelar selama 3 hari. “Sudah di mulai hari ini, besok masuk per delapan final. Untuk partai Final, akan dipertandingkan, Senin 14 Februari nanti,” beber Terry didampingi Febrinly Wewengkang sebagai Sekretaris Panitia.

Dikatakannya, Phoenix Billiard Club Tomohon, sebelumnya sudah pernah menggelar pertandingan akhir Tahun 2021 lalu.

“Olahraga Billiard di Kota Tomohon memang lagi diminati oleh masyarakat. Saat ini banyak atlet Billiard berbakat di Tomohon. Sayang jika tidak diberikan fasilitas atau ruang untuk mereka bertanding,” ucapnya.

Jadi, menurut Terry, pihaknya selaku penyelenggara kegiatan tersebut bertujuan murni memberikan panggung bagi pebilliard Tomohon.

“Mudamudahan, hasil Tournament ini boleh dilirik oleh POBSI untuk nanti dipersiapkan menghadapi Porkot dan Porprov,” tukasnya.

Sementara, Harlay Umboh selaku pengurus POBSI Tomohon Bidang Kepelatihan yang hadir pada hari pertama “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022” mengapresiasi pelaksanaan Tournament yang diinisiasi Phoenix Billiard Club Tomohon.

“Sebagai pengurus POBSI Tomohon, kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Lebih banyak mengikuti pertandingan, mental para pemain Billiard di Tomohon pasti berkembang,” ucapnya.

Tentunya, kata dia, POBSI Tomohon mendukung pelaksanaan Tournament tersebut. “Muda-mudahan, melalui pertandingan ini boleh lahir Atlet-Atlet muda berbakat Kota Tomohon, dan nantinya akan dipersiapkan pada Porkot dan Porprov ke depan,” bebernya.

Sebagai pengurus POBSI Tomohon, Bidang Pelatihan kami berharap para Atlet yang ada untuk terus berlatih.

“Dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan seleksi Atlet pada 4-8 Maret, untuk mengikuti Porprov yang rencananya akan dilaksanakan bulan November nanti. Persiapkan diri, supaya bisa ikuti seleksi nanti,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *