Pimpin Rapat KPPS, Lumentut Perhatikan Gizi Kronis & Infeksi Berulang

TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE memimpin rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kota Tomohon yang digelar di Terung Kabasaran Kolongan, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan ini sekaligus pelaksanaan Pra Analisis Situasi (Ansit) terhadap indikator-indikator yang mempengaruh percepatan penurunan stunting.

Dikesempatan itu, Lumentut yang juga sebagai ketua TPPS Kota Tomohon menyampaikan mari kita tetap memberikan perhatian khusus untuk gizi kronis dan infeksi berulang yang berpengaruh pada pertumbuhan anak, hal ini ditandai dengan panjang dan pendek tinggi badan.

Karna itu diharapkan agar tetap dipertahankan dan selalu bersinergitas, berkordinasi semua dari unsur paling atas hingga paling bawa berjalan dengan lengkap. Arti kata, mulai dari kelurahan hingga seterusnya melaporkan perkembangan perkembangan agar tidak terlambat. Apalagi khusus Kota Tomohon sudah memenuhi Standart Daerah, jelas Lumentut.

Berikut 8 poin pembahasan rapat mengenai evaluasi aksi pelaksanaan konvergensi kota Tomohon tahun 2022:
– Analisis situasi
– Rencana kegiatan/pemetaan program dan anggaran
– Rembuk stunting
– Perkada tentang percepatan penurunan stunting
– Pembinaan KPM
– Sistem manajemen data
– Pengukuran dan publikasi stunting
– Review kinerja tahunan

Turut hadir dalam rapat tim ahli Bangda Kemendagri Sam Larobu SH, Wakil ketua TPPS Drs ODS Mandagi dan Sekertaris TPPS Mareyke Manengkey, S. Pd., selaku Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Tomohon. (*Pae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *