oleh

Pioh : Kunjungan Wisatawan ke TWA turun Drastis, Carieg : Kami Akan Topang

-Tomohon-228 views

-KB.COM-Taman Wisata Alam (TWA) Tomohon atau juga disebut dengan Taman Hutan Kota Tomohon merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Lokasi taman tersebut di jalan Tomohon-Rurukan, Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon.

Taman Wisata Alam yang mulai dibuka 19 September 2020 ini, mendapat kunjungan dari Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (20/8/2021).

Kunjungan kerja wakil rakyat DPRD Provinsi Sulut ini disambut baik oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata  Kota Tomohon Masna Pioh dan satuan dinasnya.

Anggota DPRD Sulawesi Utara Careig N Runtu, SIP (CNR) yang adalah Legislator Sulut dari Daerah Pemilihan (DAPIL) VI Minahasa-Tomohon mengatakan, kunjungan kerjanya ke Dinas Pariwisata Kota Tomohon untuk memastikan bahwa strategi pengembangan pariwisata Kota Tomohon pasca pandemi, telah disiapkan dengan baik oleh Pemkot Tomohon.

“Kami di DPRD Sulut akan memastikan topangan dari Provinsi Sulut terhadap pengembangan infrastruktur penting yang mendukung destinasi wisata di kota ini,” ujar CNR.

Ke depan, tambah Wakil Ketua Komisi IV ini, DPRD Sulut akan masuk pada agenda pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 bersama Tim Anggaran Pemerintah Provinsi Sulut.

“Aspirasi masyarakat terkait pengembangan pariwisata Kota Tomohon pasti akan kami akan tindaklanjuti,” tandas CNR

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh menyebutkan, TWA Tomohon merupakan aset dari pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Pihaknya memang terus mendorong tumbuhnya destinasi wisata di Kota Tomohon dan merangsang pertumbuhan lokasi-lokasi wisata untuk memberikan nilai tambah.

Kami harus menyadari bahwa semenjak adanya virus Covid-19 ini, dampak yang terjadi adalah penurunan drastis kunjungan wisatawan ke lokasi TWA atau disebut  Hutan Pariwisata Tomohon.

Oleh karena itu, dengan adanya kunjungan kerja DPRD Provinsi ini yang sangat memberi motivasi dan semangat agar tetap berupaya mengembangan dan menjaga serta melestarikan TWA sebagai tempat Destinasi Pariwisata Dunia, ujar Pioh.

TWA dibuka setiap hari. Untuk Senin-Jumat dibuka mulai Pukul11.00-20.00 Wita. Sabtu dan Minggu serta hari libur dibuka mulai Pukul 10.00-2.00 Wita. Untuk wahana, Senin-Jumat mulai Pukul 12.00-17.00 Wita dan Sabtu, Minggu serta hari libur mulai pukul 10.00-17.00 Wita.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *