oleh

Putra Tomohon Savior Dawan Lolos Ikut Seleksi Timnas U16 Di Jakarta

-Tomohon-439 views

-KB.COM-Nama besar dan prestasi pemain sepak bola berskala Nasional maupun Internasional asal Kota Tomohon seperti Stanly Mamuaya, Jendry Pitoy, Fecky Lasut dan lainya berharap akan terukir kembali.

Jejak mereka sepertinya akan diikuti oleh sang Savior Majestio Dawan (15) putra dari Alm Kaleb Dawan dan ibu bernama Reflin Karwur berdomisili di Kelurahan Matani Dua Kota Tomohon.

Ya, sedikit lagi mimpi remaja 15 tahun ini untuk memperkuat skuad Garuda Muda Tim Nasional (Timnas) U-16 akan digapai di dadanya.

Savior yang duduk di siswa kelas IX SMP Kristen Tomohon menjadi salah satu dari tiga remaja asal Sulut yang mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas U-16 yang bakal digelar di Jakarta mulai 24-26 April mendatang.

Mereka yang lolos seleksi diantaranya : 1. Fadel Kadu (Manado) 2. Savior Dawa (Tomohon) 3. Jonathan Kawalo (Manado)

Dengan perjuangan yang berat, Savior melewati seleksi ketat di tingkat Kota, kemudian lanjut seleksi Regional yang digelar di Gorontalo.
Kerja kerasnya pun akhirnya berbuah manis dengan dihadiahi surat pemanggilan PSSI seleksi timnas U-16.

“Savior sendiri setiap hari berlatih di Club Tomohon United, yang mana tempat latihan sehari-hari di Stadion Babe Palar.
dan tiap hari dilatih oleh Coach Elvis Anes”.

Optimis bisa lolos, karena ini mimpi saya untuk bermain di Timnas.
Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon dan Sulawesi Utara,” katanya saat diwawancarai, Selasa (20/4/2021)

Ibunda Savior Reflin berharap anaknya bisa lolos seleksi akhir dan dapat membanggakan Kota Tomohon dan Sulawesi Utara. Mohon bantuan dan doa dari semua pihak.

Terima kasih bpk Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE dan Kadispora Kota Tomohon Ventje Karundeng yang sudah membantu mefasilitasi anak kami untuk mengikuti sekeksi tahap akhir di jakarta, tandas ibu Savior.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *