oleh

Dispora Dan ASKOT Tomohon Bantu Savior Dawan Ikut Seleksi Timnas PSSI U-16

-Tomohon-467 views

-KB.COM–Di Stadion Babe Palar Walian, Kamis (22/4/2021) pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga melaksanakan penyerahan bantuan trasportasi berupa tiket pesawat PP dan uang saku kepada Savior Dawan (14) yang lolos seleksi Tim Nasional (TIMNAS) PSSI U-16 di Bogor Jawa Barat.

Selain bantuan Pemerintah, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE  dan ketua (ASKOT) Asosiasi PSSI Kota Tomohon Gerald Lapian, SE turut juga memberikan bantuan uang saku.

Diketahui, Savior Dawan (15) asal Kelurahan Matani Dua Tomohon bersama kedua temanya dari Manado, setelah lolos dari seleksi tingkat Kota dan Regional di Gorontalo akhirnya dengan kerja kerasnya dapat membuahkan hasil  dipanggil PSSI untuk ikut seleksi tahap akhir Timnas U-16 di bogor (24-26 April)

Ketua Asosiasi PSSI Kota Tomohon Gerald Lapian, SE mengatakan sangat terkejut mendengar adik Savior bisa masuk Seleksi Tim Nasional U-16.  padahal  dalam keterbatasan akibat Pandemi Covid 19. namun dukungan tetap menjadi kewajiban dan siap memberikan apa yang bisa dibantu serta menjadi harapan agar supaya pesepakbola muda lainnya bisa termotivasi dan dapat meningkatkan prestasi melalui latihan.

Kadispora Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE merasa sangat bangga dan bersyukur karena baru kali ini ada putra Tomohon yang lolos seleksi PSSI Timnas U-16.

Kami Pemerintah sangat berharap adik-adik remaja dapat menjadi contoh agar boleh lebih semangat dan berusaha, karna jika kalian terpilih mengikuti jejak Savior, itu menjadi kebangaan tersendiri bagi Pemkot. Sebagai bentuk perhatian kami telah membantu memberikan tiket pesawat PP dan uang saku kepada savior, Ungkapnya.

Turut hadir Caretaker KONI Tomohon Drs Eliert Paat, Tokoh sepakbola Tomohon yang juga pelatih sepakbola Licensi B Nasional AKBP (Purn) Thonny Salawati SH, serta Pelatih dari Savior dawan yakni Elvis Nelson Anes yang diketahui Mantan Pemain Timnas PSSI Sea Games.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *