Sekot Roring 5 hal Penting Harus Kita Tanamkan Sebagai ASN

Tomohon75 Dilihat

-KATABRITA.COM-Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE membuka Kegiatan Assessment Center Pemerintah Kota Tomohon bertempat di ruangan CAT BKPSDMD Tomohon. Rabu, (28/02/2024).

Sekot Roring dikesempatan itu sangat berharap kepada peserta Assesment Center dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, Kita sebagai ASN harus memiliki 5B yaitu,
1. Belajar
Lingkungan strategis sekarang menggunakan teknologi informasi itu perlu penguasaan bagi kita sebagai pejabat. Oleh sebab ituKita harus terus belajar jangan sampai kita ketinggalan.
Jangan kita terjebak dengan kegiatan rutin, kalo kita sudah terjebak dengan kegiatan rutin Otak kita tidak akan bekerja. Namun kalau kita belajar dengan perangkat android, apapun informasi dapat kita adopsi dari perangkat android. Oleh sebab itu kita tetap harus belajar.

2. Berkinerja
Sebagai pejabat kita harus berkinerja, agar supaya apa yang kita hasilkan ada output yang dapat dirasakan oleh organisasi maupun masyarakat. Kiranya dalam diri kita harus ada kerinduan untuk memberikan kinerja terbaik untuk pemerintah kota Tomohon

3. Berkompeten
Kita harus menjaga kompetensi dalam hal ini dilakukan Assesment Center agar supaya kita boleh melihat kompetensi kita. Hasil Assesment ini juga dapat dinilai oleh Pimpinan. Apa masih bisa menduduki satu jabatan,bisa dimutasi atau bisa demosi itu sesuai dengan hasil Assesment.

4. Berkolaborasi
Dalam berbagai kesempatan Walikota selalu mengingatkan pada kita semua Harus kerja Tim.
Berkolaborasi menjadi harga mati.Walikota mengatakan “ Torang jangan jadi Superman, torang harus jadi Super Tim” itu yang diharapkan pak Walikota dalam kita melaksanakan tugas pokok kita

5. Beretika
Etika ini harus dijaga, selain Etika dalam lingkungan internal organisasi, kita juga harus beretika kepada masyarakat. Kita harus menjaga sikap dan tindakan kita karena masyarakat selalu melihat dan menilai. Etika itu sangat penting dalam kita mengembang tugas kita sebagai ASN, terang Sekot.

Turut hadir, Ketua Himpsi Sulut (Himpunan Psikilogi Indonesia Wilayah Sulawesi Utara) Welly Thomas S.Psi, M.Psi, psikolog yang juga selaku Asesor bersama Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *