oleh

Senduk Hadiri Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah.

-Tomohon-93 views

-KB.COM-Wali Kota Tomohon Caroll enduk, SH dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (16/12/2021)

Ibadah dilaksanakan di Jemaat GMIM Baitlahim Talete Satu, Kamis 16 Desember 2021 yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Djane Manitik, M.Th yg juga Ketua BPMJ GMIM Baitlahim Talete Satu

Wali Kota Tomohon mengatan Bulan desember merupakan bulan yang penuh dengan anugerah, rahmat dan cinta kasih diantara kita semua, khususnya umat kristiani, dimana bulan ini tepatnya tanggal 25 desember kita merayakan peristiwa penting hari kelahiran Sang Juru Selamat Tuhan Yesus Kristus. kini dimana-mana terdengar alunan lagu natal, semaraknya hiasan-hiasan natal, bahkan dalam aktivitas masyarakat sehari-hari memberikan nuansa tersendiri sebagai perwujudan atas keagungan Yesus Kristus.

Kelahiran Yesus Kristus kedunia ini memberikan cerminan bahwa dia sangat mengasihi kita sebagai umat ciptaan-Nya dan selanjutnya memberikan gambaran bahwa dia datang ke dunia sebagai wujud manusia untuk memberikan teladan tentang segala sesuatu yang berkenan kepada Bapa di Sorga. dengan natal mengajarkan kepada kita suatu kehidupan yang penuh dengan kedamaian, maka perlu saya himbau untuk memaknai 4 unsur utama dalam damai yaitu :
pertama : kita berdamai dengan tuhan; sebagai mahkluk ciptaannya dan melaksanakan firmannya dengan penuh keimanan serta selalu berserah dan bersyukur.
kedua : kita berdamai dengan sesama umat manusia, artinya tidak tidak ada lagi kebencian, tidak ada lagi permusuhan baik antar ras, suku, agama maupun antara kelompok masyarakat yang ada.
ketiga : kita berdamai dengan lingkungan keluarga kita sendiri, baik hubungan dengan suami, istri, orang tua dan anak-anak sehingga tercipta keharmonisan dan keakraban, memberi contoh dan teladan yang baik kepada anak-anak bahkan kepada keluarga lain.
keempat: kita berdamai dengan mahkluk lainnya dan habitat lingkungan disekitar kita, sebab sebagai umat ciptaan Tuhan, kita berkewajiban menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dimanapun kita berada, sehingga damai tercipta lewat kenyamanan dan keindahan alam serta terhindar dari bencana yang ditimbulkan dari alam lingkungan kita. hendaklah kita bijaksana mengelolah sampah dengan memilah-milah sampah berarti kita juga dapat menghindari penyakit sekaligus menyelamatkan lingkungan kita.

ancaman covid-19 masih ada. untuk itu marilah kita merayakan natal cukup dengan keluarga kita di dalam rumah kita masing-masing untuk menghindari penyebaran covid-19 dengan melaksanakan PPKM yang nantinya akan berlaku mulai tanggal 24 desember 2021 sampai 2 januari 2022.

Saya menghimbau agar merayakan natal dan tahun baru dengan penuh kesederhanaan seperti kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai yang lahir di kandang betlehem, saya ucapkan selamat menyambut dan merayakan natal 25 desember 2021 dan selamat menyongsong tahun baru tahun rahmat tuhan 1 januari 2022 kepada seluruh jajaran pemerintah dan maayarakat kecamatan tomohon tengah dan bagi kita sekalian, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua.

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon menyerahkan secara simbolis bingkisan Natal berupa sembako kepada Tokoh Agama dan Lansia, serta menyerahkan HP android secara simbolis kepada perangkat kelurahan Se- Kecamatan Tomohon Tengah untuk dipergunakan sehari-hari dalam menunjang pekerjaan para perangkat Kelurahan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *