Suster Karmel Tomohon Doakan Ganjar Terpilih Jadi Presiden 2024

Tomohon29 Dilihat

-KB.COM-Didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dan Wenny Lumentut, SE, Ganjar Pranowo disambut antusias para suster di Ordo Carmelitarum Discalceatorum (OCD) St.Theresia Tomohon, Kamis (18/5/2023).

Bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih, di gereja tempatnya mengabdi para suster karmel tiba – tiba didatangi tokoh nasional sekaligus bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo.

Suster Bernadette tak henti-hentinya tersenyum bersama 13 rekannya. Ia tampak begitu bahagia karena mendapat kunjungan oleh sang tokoh nasional itu.

“Senang sekali didatangi Pak Ganjar. Bisa bertemu langsung. Terima kasih Bapak sudah mau mampir ke tempat kami,” kata para suster.

Ganjar kemudian berdialog dengan para suster itu. Ganjar dan para suster tampak ngobrol asyik. Beberapa kali, Ganjar melontarkan candaan dan berhasil membuat para Suster tertawa.

Misalnya saat Ganjar menanyakan kegiatan sehari-hari para suster. Mereka kompak menjawab, kegiatan sehari-hari para suster adalah berdoa dan mengabdi untuk gereja.

Para suster mengaku sudah mengikhlaskan hidupnya untuk melayani gereja. Biasanya, mereka mengisi waktu luang dengan bercocok tanam, seperti menanam jagung, palawija dan lainnya.

“Kalau kami sudah terbiasa Pak, apalagi itu yang berusia 80 tahun. Tapi kalau Suster baru ya mungkin berat. Ini Pak ada suster baru. Dia tahanan baru,” ucap Suster Bernadette sambil tertawa.

Cukup lama Ganjar ngobrol dengan para Suster itu. Saat hendak berpamitan, para Suster itu mendoakan kesehatan dan keselamatan Ganjar. Mereka juga mendoakan agar Ganjar terpilih menjadi presiden 2024.

“Semoga Bapak Ganjar selalu sehat, berkahilah niat beliau menjadi calon presiden dan menjadi pemimpin bangsa ini,” ucap mereka.

Ganjar tampak begitu bahagia bisa bertemu dan mendengarkan cerita para suster. Menurutnya, banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dari cerita kehidupan para suster.

“Pasti mereka ini orang-orang hebat, yang mengabdikan dan mendedikasikan diri dengan luar biasa untuk agama,” ucap Ganjar.

Turut hadir dalam kunjungan Ganjar Pranowo yaitu Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *