Uji Kopetensi tenaga kontrak (Nakon) dilingkup Pemkot Tomohon

Tomohon59 Dilihat

–KB.COM-Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Pemerintah Kota Tomohon mengadakan kegiatan pengelolaan tenaga kontrak berbasis kompetensi dan kinerja, guna meningkatkan kualitas tenaga kontrak (Nakon) yang bekerja dilingkup Pemkot Tomohon, Kamis (16/3/2023).

Albert Tulus, SH sebagai Kepala BKPSDM Daerah Kota Tomohon, mengatakan hal ini dilakukan untuk menjamin kepastian penempatan tenaga kontrak sesuai dengan kualifikasi pendidikan berdasarkan kompetensi jabatan yang dibutuhkan pada tiap Perangkat Daerah.

“Guna terlaksananya target dan sasaran yang hendak dicapai, diperlukan evaluasi kinerja bagi setiap tenaga kontrak untuk memastikan tingkat keberhasilan para tenaga kontrak sebagai pelaksana kegiatan di tiap OPD,” ujar Tulus.

Menurutnya, penyusunan tenaga kontrak di lingkup Pemkot Tomohon ini dilakukan sangat hati-hati guna terwujudnya kualitas tenaga kontrak yang kompeten, kredibel, dan berkinerja.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu melakukan test/uji kompetensi bagi tiap Nakon yang bertugas di Kelurahan, Menata kembali kebutuhan tenaga kontrak di tiap OPD yang diakibatkan oleh pengunduran diri tenaga kontrak.

“Dengan upaya yang dilakukan di atas, maka terjadi keterlambatan penerbitan nota dinas untuk penempatan bagi tiap tenaga kontrak, yang berakibat berpengaruh terhadap pembayaran gaji tenaga kontrak,” tandas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *