oleh

Zoom Meeting Wali Kota Tomohon

-Tomohon-60 views

-KB.COM-Di kediaman Wali Kota Tomohon dan di Command Center Mall Pelayanan Publik, Wali Kota Tomohon Azarias Senduk, SH Memimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan melalui zoom meeting, Jumat (17/12/2021).

Wali Kota mengingatkan beberapa hal penting untuk terus dilaksanakan guna menanggulangi Covid-19 yakni menegaskan untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan apalagi ada varian baru omnicorn,maka dinas terkait harus tetap lakukan tracing, tracking dan treatment serta lakukan percepatan vaksin seperti arahan presiden.

Percepatan pelaksanaan vaksin harus menjadi perhatian kita semua termasuk para camat dan lurah serta para kepala lingkungan. Kalau ada masalah dan kendala kiranya dapat disampaikan untuk dicarikan solusi bersama, kata Wali Kota.

Diingatkan pula agar para camat dan lurah selalu menyampaikan kepada masyarakat tentang Protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Dalam kesempatan ini Wali Kota mendengarkan laporan dari Plt Kadis Kesehatan dr.Olga Karinda mengenai capaian persentase pelaksanaan Vaksinasi di Kota Tomohon untuk vaksinasi tahap I yang mencapai 85,59 ℅ dan Vaksinasi tahap II 75,71 ℅. Serta menampilkan data-data di setiap kelurahan yang belum di vaksin. Dengan kendala-kendala yang menyebabkan masyarakat belum di vaksin.

Menanggapi masih banyaknya masyarakat di kelurahan-kelurahan tertentu yang belum di vaksin maka Walikota Tomohon menginstruksikan kepada asisten Pemerintahan dan Kesra dan Kepala Dinas Kesehatan serta
Para Camat dan Lurah sampai kepada kepala lingkungan agar tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk ikuti Protokol kesehatan dan bagi yang belum divaksin agar segera divaksin.

Bagi para penjual yang ada di pasar Tomohon, Walikota mengingatkan agar semua yang berjualan di pasar ini harus sudah di vaksin.

Dan untuk percepatan pelaksanaan vaksin maka pada hari Senin 20 Desember 2021 akan dilaksanakan vaksinasi serentak di 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon dengan melibatkan semua unsur terkait.

Seperti dengan TNI dan Polri yang akan menjadi jemput dan membawa masyarakat ya g belum di vaksin untuk di suntik vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di 44 kelurahan maka setiap kepala lingkungan mengumpulkan masyarakat di suatu tempat yang terjangkau untuk dilakukan vaksinasi. Begitu pula dengan pelaksanaan vaksin untuk anak-anak usia 4-12 tahun yang akan dilaksanakan di setiap sekolah.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed