Danrem 131/Santiago 301 KK Pengusi Gunung Ruang Di Pineleng Di Relokasi Ke Desa Maudisi Bolmong

Berita Utama45 Dilihat

-KATABRITA.COM-Danrem 131/Santiago, Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip, mengunjungi Posko Pengungsian Bencana Erupsi Gunung Ruang di Desa Pineleng Dua Kec. Pineleng Kab. Minahasa, Sulawesi Utara. Jumat (10/5/2024).

Danrem dalam kunjungannya kali ini untuk memastikan pengungsi yang berada di Desa Pineleng akan di relokasi ke Desa Maudisi Bolaang mongondow dimana saat ini tercatat sebanyak 301 KK.

Ia juga memastikan bahwa semua pengungsi bersedia di relokasi mengikuti program yang sudah dicanangkan pemerintah khusus bagi pengungsi Gunung Ruang yang saat ini berada di pengungsian.

Danrem juga menyempatkan diri berbincang santai bersama perwakilan pengungsi sekaligus mendengarkan keluhan dan aspirasi, serta mengajak dan memberi arahan bahwa apa yang diupayakan pemerintah semata-mata demi kepentingan bersama.

Pada kunjungan ini Danrem sekaligus menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi termasuk menyalurkan bantuan dari Kementerian KKP.

Turut hadir dalam kunjungan Danrem yaitu Kasiter Kasrem 131/Stg, Sesditjen Perikanan Tangkap, Dir Kapal Perikanan, dan Danramil 1309-04/PTM.

 

Autentikasi : Kolonel Inf Daniel Lalawi, SIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *