Momen yang Ditunggu, Honda Bikers Day 2023 Siap Rayakan Kebersamaan Ribuan Pecinta Motor Honda

Ekonomi11 Dilihat

Katabrita – Para penggemar sepeda motor Honda yang tergabung dalam berbagai komunitas di Indonesia berkesempatan kembali bersua dalam Honda Bikers Day (HBD) 2023. Setelah vakum tiga tahun karena pandemi, gelaran silahturahmi bikers terbesar yang diselenggarakan oleh jaringan Honda bersama PT Astra Honda Motor (AHM) itu siap melanjutkan aktivitas yang memperkokoh solidaritas dan persaudaraan sesama bikers.

Tahun ini, gelaran HBD yang kerap dikenal sebagai pestanya para bikers Honda mengajak lebih dari 30 ribu pecinta sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia untuk meramaikan lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, dan merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

Untuk mengikuti HBD 2023, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran pada microsite HBD mulai tanggal 12 Agustus 2023. Bikers dapat mengikuti cara dan prosedur pendaftaran yang tertera dalam situs tersebut.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan HBD merupakan kegiatan terbesar yang selalu ditunggu pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang memperkuat solidaritas dan kebersamaan, seperti yang selalu tercermin pada pelaksanaan selama lebih dari satu dekade.

”Kami mengajak para bikers, pecinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua, untuk hadir pada ajang HBD 2023 guna memperkuat kekompakan, kebersamaan, dan persatuan. Kami berharap HBD terus menjadi ajang pemersatu bikers Honda yang juga membawa manfaat untuk sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini,” ujar Andy.

HBD 2023 mengangkat tema ”Bersama Penuh Arti” yang menunjukkan para biker Honda kembali bersama, melakukan sesuatu yang berarti dalam momen kebersamaan. Kegiatan bermotor bagi para biker Honda merupakan aktivitas menyenangkan bersama produk sepeda motor pilihan mereka, sesuai karakter masing-masing. Euforia tersebut semakin melekat dengan banyaknya aktivitas di HBD yang melengkapi kegembiraan.

Ajang ini pun siap menjadi inspirasi dan ”rumah” kebersamaan, bahwa biker Honda bersatu menumbuhkan nasionalisme dan kontributif kepada masyarakat melalui berbagai aksi. Dimulai dari penampilan seni budaya, kegiatan sosial, temu kangen antar komunitas, mengunggah kebersamaan dengan balutan Sumpah Pemuda, hingga kampanye keselamatan berkendara.

Komunitas sepeda motor Honda yang hadir disuguhi juga aktivitas menarik, antara lain berbagai games perorangan dan kelompok, pameran penjualan official merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, pertunjukan musik, hingga kontes modifikasi.

 

HBD Regional

 

Sebelum HBD di Rampal, Malang, berbagai aktivitas dilakukan sebelumnya, termasuk HBD regional yang menyambangi tiga pulau besar Nusantara. Pada 23 September mendatang, HBD regional pertama dilakukan di PKOR Way Halim, Lampung, mempersatukan para biker Honda dari Sumatera.

Kegiatan HBD regional juga digelar di Kalimantan, bertempat di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, pada 30 September 2023. Beranjak ke wilayah Timur Indonesia, HBD regional singgah di Manado, Sulawesi Utara pada 7 Oktober 2023.

Rangkaian HBD regional ini merupakan kerjasama AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu Tunas Dwipa Matra, Astra Motor Kalimantan Barat, dan Daya Adicipta Wisesa. HBD regional turut menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan lebih dari 2.500 bikers berbagai komunitas Honda di tiap pulau.

 

(**Indah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *