BP2W Pastikan Bantuan Pembangunan Rumah Terdampak Erupsi Gunung Ruang Selesai Bulan September

Legislatif158 Dilihat

Katabrita – Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BP2W) Sulut memastikan jika pembangunan bantuan rumah bagi warga yang terdampak erupsi gunung ruang akan selesai bulan September 2024.

Hal ini disampaikan BP2W saat Komisi III DPRD Sulut menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Balai Penyedia Selasa (27/05) 2024.

Kepala Balai Nurdyana Habibi mengatakan bahwa untuk pembangunan rumah layak huni bagi korban erupsi gunung ruang dilokasi Desa Modasi Bolaang Mongondow Selatan sudah sementara dikerjakan dan target selesai bulan September 2024 sudah bisa digunakan.

“Kami berusaha agar rumah yang disediakan dapat mereka tempati dan mereja bisa merasakan suasana layaknya seperti rumah yang mereka miliki sebelumnya,” ungkap Nurdyana.

Ditambahkan Nurdyana, untuk memberikan kenyamanan bagi korban erupsi Gunung Ruang dilokasi yang baru juga dibangun fasilitas Sekolah, mulai dari tingkat Paud, SD, SMP, juga termasuk Rumah ibadah dan fasilitas MCK.

“Akan tersedia sebanyak 301 unit bagi seluruh kepala keluarga korban erupsi Gunung Ruang,” kata Nurdyana menambahkan.

Dengan pernyataan pihak BP2W Sulawesi tersebut Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Sulit memberi apresiasi karena pemerintah dengan cepat melakukan langkah penanggulangan bencana termasuk akan tersesiannya perumahan bahkan fasilitas pendidikan dan rumah ibadah bagi korban erupsi Gunung Ruang.

” Kami berharap target selesai dibangun dapat sesuai waktu yang ditetapkan dan sudah bisa dimanfaatkan bagi seluruh korban bencana erupsi gunung ruang,” harap Berty Kapojos Ketua Komisi III DPRD Sulut.

Pada RDP tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Komisi Amir Liputo, dan Anggota Yongkie Limen, Ayub Ali, Boy Tumiwa dan Tanao Jangkobus juga bersama satker BP2W yang menangani pekerjaan pembangunan bantuan.

 

(*In)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *