Berangkatkan 200 Peserta ke Gorontalo, Pegadaian Manado Dukung Mudik Asyik Bersama BUMN

Ekonomi, Ekonomi, Manado127 Dilihat

Katabrita – PT Pegadaian mendukung kegiatan Mudik Asik yang digelar BUMN, sebanyak 200 orang peserta mudik gratis dilepas dari Kantor Pegadaian Wilayah V Manado, pada Kamis (4/4) 2024 pagi, sekitar pukul 08.00 Wita.

Ratusan peserta yang berasal dari Kota Manado dan Bitung berangkat menggunakan 5 bus eksekutif menuju Provinsi Gorontalo, dan dijadwalkan tiba sore hari. Satu bus lainnya berangkat dari Palu menuju Gorontalo.

Pada Tahun 2024 ini, peserta mudik gratis terdiri dari nasabah Pegadaian bersama keluarga dan masyarakat umum.

Deputi Operasional Pegadaian Wilayah V Manado, Widi Sunardi, mengungkapkan pelepasan bus peserta program mudik gratis dilakukan serentak di seluruh kantor Pegadaian se-Indonesia.

“Mudik gratis adalah sebuah kebersamaan dari semua stakeholder kepada masyarakat. Kita bersyukur karena bisa melakukannya di Manado. Ini bentuk kebermanfaatan dari Pegadaian untuk masyarakat,” ujar Deputi Operasional Pegadaian Wilayah V Manado, Widi Sunardi

Widi berpesan kepada para pemudik agar menjaga kesehatan selama perjalanan pulang kampung halaman.

“Selamat berkumpul bersama keluarga, dan kembali dengan selamat setelah hari raya,” ucap Widi

“Dalam perjalanan mudik ke kampung halaman para peserta dilindungi asuransi kecelakaan dari Jasa Raharja,” kata Widi menambahkan.

Kepala Dinas Perhubungan Dinas Provinsi Sulawesi Utara, Izhak Ray, memberikan apresiasi kepada Pegadaian Kanwil V Manado yang telah menginisisasi program mudik gratis dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Selamat melakukan perjalanan pulang kampung, semoga perjalanan penuh berkah dan keselamatan,” kata Izhak.

Salah seorang pemudik, Risna Ahmad, warga Kecamatan Tuminting, menyampaikan harapannya agar program mudik gratis dilaksanakan lagi tahun depan.

“Ini pertama kalinya saya ikut program mudik gratis dari Pegadaian. Kami sebagai peserta mudik gratis bersyukur dan berharap semoga Pegadaian makin sukses,” tutur Risna.

Wanita 46 tahun ini mengaku mudik tahun ini berangkat bersama keluarga menuju Provinsi Gorontalo.

“Program yang luar biasa karena saya juga baru kali ini mengikuti mudik gratis. Kedepan saya harap program ini terus berlanjut,” harapnya.

 

(**Indah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *