oleh

Usai Ditetapkan KPU, KISS-JO Siap Kembalikan Kejayaan Minut

-Minut-245 views
MINUT – Usai ditetapkan KPU sebagai peserta di Pilkada Minut 2020 Drs. Sompie Simon France Singal mengatakan dirinya bersama calon wakil Bupati Ir Joppi Lengkong siap mengembalikan kejayaan Minahasa Utara.

 

“Minut sekarang sudah bagus dan banyak perkembangan, tapi kalau masyarakat percayakan KISS-JO memimpin Minut tentunya kami akan membuat lebih bagus lagi dan akan mengembalikan kejayaan Minut,” terang Sompie kepada wartawan usai penetapan Calon peserta Pilkada 2020 di KPU Minut, Rabu (23/09/20).

Pada kesempatan tersebut dirinya mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Minut yang sudah bekerja secara profesional.

“Kami Kiss-Jo siap mengikuti Pilkada Minut 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mewujudkan Pilkada yang tertib, aman dan damai, bersama mengembalikan kejayaan Minahasa Utara,” ungkap Drs. Sompie Simon France Singal antusias.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Ketua Stella Runtu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Minut yang akan mengikuti Pilkada Minut tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Mekanisme penetapan paslon yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara pada Rabu, 23 September 2020 ini, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pencalonan. Pasal 68 PKPU itu menyebutkan, penetapan hasil verifikasi persyaratan pencalonan, persyaratan bakal calon, dan penetapan pasangan calon peserta pemilihan dilakukan melalui rapat pleno .

Berdasarkan hasil pelaksanaan penelitian perbaikan persyaratan calon dalam Pilbup Minut tahun 2020 dimana dituangkan dalam berita acara tentang hasil penelitian perbaikan persyaratan calon dalam Pilbup Minut tahun 2020 yang ditandatangani para komisioner KPU Minut yang dipimpin ketua Stella Runtu, Anggota Darul Halim, Anggota Hendra Lumanauw, Anggota Dikson Lahope, Anggota Robby Manoppo dan disaksikan oleh komisioner Bawaslu Minut.

KPU Kabupaten Minahasa Utara menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Drs. Sompie Simon France Singal dan Ir. Joppi Lengkong MSi, dinyatakan telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada Minut 2020. (redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *