Gelar Rakor Bersama Media, Ketua KPU Sulut Berharap Bisa Tercipta Terobosan Baru

KPU, Sulut141 Dilihat

Katabrita – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Peliputan Tahapan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Tahun 2024 Kepada Awak Media.

Saat membuka kegiatan, Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan koordinasi dari kegiatan persiapan Pilkada beberapa waktu yang lalu.

Menurut Kenly kegiatan rakor bersama media ini penting diselenggarakan sebagai bentuk penguatan serta mencari suatu terobosan bersama untuk penyelenggaran pilkada yang terselenggara secara lebih baik.

“Karena dilakukannya Pilkada dalam upaya melakukan perbaikan-perbaikan terhadap sistem politik dan sistem demokrasi sehingga kehidupan masyarakat kita lebih baik lagi,” ujar Kenly saat membuka kegiatan rakor, Minggu (26/05) 2024 di The Sentra Manado.

Dirinya menambahkan bahwa Pilkada merupakan media untuk membuat terpilihnya elit politik yang baru dalam memimpin daerah.

“Serta pemimpin daerah seyogyanya dapat mensejahterakan kita semua,” tambah Kenly.

Dalam penjelasan Kenly, Beban KPU tidak lagi pada proses prosedural.

“Jadi secara prosedur kami yakin itu akan terlaksana apalagi semua stakeholder turut terlibat, jadi tugas berat kita sebetulnya adalah demokrasi yang lebih berkualitas, masyarakatnya lebih rasional dalam memilih pemimpin, dan para calon pemimpinnya mengorganisir dukungan dengan cara sesuai ketentuan”, jelas Kenly.

Kenly berharap agar media turut berperan serta menjadi benteng bersama-sama dengan KPU selaku penyelanggara baik Pemilu maupun Pilkada.

Hadir juga dalam rakor ini selain Ketua KPU Sulut Kenly Poluan yakni Komisioner KPU Sulut Meydi Tinangon, Salman Saelangi dan Sekretaris KPU Sulut Lucky F. Majanto.

 

(*Indah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *