Jelang Pemilu, Bawaslu Sulut Gelar Collabs Fest Bersama Lawan Politik Uang

Bawaslu, Politik, Sulut292 Dilihat

Katabrita – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Collabs Fest dengan tema “Bersama Lawan Politik Uang”.

Menariknya, Collabs Fest Bawaslu ini digelar di Atrium Manado Town Square 1 yang pelaksanaannya akan digelar selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat (8-9/2) 2024.

Menurut Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh kegiatan ini secara khusus digelar di area publik agar informasi bisa lebih luas lagi tersampaikan kepada masyarakat.

“Collabs Fest sore ini dikhususkan untuk membahas Politik Uang karena rakyat Indonesia akan memasuki Inti dari Pemilu yakni pada tanggal 14 Februari 2024 ke TPS untuk memilih para calon pemimpin,” ujar Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh saat membuka kegiatan Collabs Fest Talkshow, Kamis (8/2) 2024.

“Nah politik uang ini memang biasanya ramai pada saat akhir-akhir masa kampanye dan memasuki masa tenang, Akan tetapi pada intinya adalah agar kita disini bersepakat bersama kita tolak Politik Uang,” tegas Mewoh.

Dirinya juga menambahkan pada kegiatan talkshow tersebut adalah salah satu tugas dan fungsi Bawaslu mengenai pencegahan sebelum terjadinya pelanggaran.

“Kita harus tolak politik uang karena ini berbahaya,” tekan Mewoh

Ditambahkan Mewoh, pihaknya akan terus melakukan pengawasan serta akan melakukan Patroli untuk mencegah terjadinya pelanggaran dalam Pemilu.

Selain kegiatan talkshow, Bawaslu Sulut juga menggelar Apel Siaga Jajaran Pengawas Pemilu se Sulut dan adanya Pojok Pengawasan Sentra Gakumdu Koalisi Masyarakat Anti Politik Uang juga panggung hiburan.

Pada Collabs Fest Talkshow ini juga menggadeng pegiat anti korupsi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Anti Politik Uang.

 

(Indah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *