KPU Sulut Sebut Progres Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 Sudah 66,6 Persen

KPU, Sulut194 Dilihat

Katabrita – Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) di 15 Kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah mencapai progres sebesar 66,6 persen dalam pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, per Rabu (3/7/2024).

Hal itu dikatakan Anggota KPU Sulut, Bagian Perencanaan, Data dan Informasi, Lanny Ointu usai menggelar Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama dan Laporan Penggunaan aplikasi e-coklit pada Pilkada 2024 yang bertempat di Ballroom Novotel.

“Dari laporan hampir 15 Kabupaten/Kota di Sulut, progress coklit berjalan lancar, dan sudah mencapai 66,6 persen se-Sulawesi Utara,” beber Anggota KPU Sulut, Bagian Perencanaan, Data dan Informasi, Lanny Ointu.

Ditambahkan Lanny, untuk E-Coklit sendiri progresnya baru sekitar 40 persen.

Lanny berharap akhir pekan ini progresnya bisa selesai.

“Kami berharap nanti, di hari Minggu ini, bisa 100 persen selesai proses coklit di 15 Kabupaten/Kota,” harap Lanny.

Penyelesaian proses coklit ini, dikatakan Lanny sembari menyelesaikan hal-hal yang menjadi temuan-temuan di lapangan serta permasalahan yang lainnya.

“Jadi kami meminta untuk teman-teman di Kabupaten/kota, teman-teman ppk untuk menyelesaikan secepatnya proses e-coklit yang sementara berjalan di dua minggu pertama ini, kemudian akan menyelesaikan temuan-temuan, catatan-catatan di PKD maupun di Panwascam di masing-masing Kabupaten/kota, ” jelas Lanny.

 

(Indah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *