oleh

Andrei Angouw Hadiri Malam Pergantian Tahun Baru Imlek Di Klenteng Ban Hin Kiong.

-Tomohon-204 views

-KB.COM-Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15. Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti “malam pergantian tahun”.

Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2574, Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri dan mengikuti sembayang di malam Tahun baru Imlek, Sabtu (21/1/2023).

“Tahun baru Imlek jatuh atuh pada hari Minggu 22 Januari 2023”.

(Putra putri AA)

AA didampingi istri tercinta Irene Angouw Pinontoan bersama putra dan putrinya  melakukan sembayang dan doa dengan penuh khidmat sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa di Klenteng Ban Hin Kiong.

AA menyampaikan selamat merayakan Tahun Baru Imlek dengan harapan tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya termasuk Negara kita ini dan beberharap Kota Manado kedepan bisa lebih bersih lagi, tuturnya.

Menanggapi antusiasme warga yang hadir dalam perayaan malam pergantian tahun tersebut, Wali Kota AA menyampaikan apresiasi atas partisipasi berbagai masyarakat dari berbagai latar belakang agama dalam memeriahkan Imlek tahun ini. Tentunya saya berharap ini menjadi contoh budaya kita yang ada disini, pungkas Wali Kota.

Puncak malam pisah tahun tersebut dihadiri ratusan warga dan diakhiri dengan pesta kembang api.

 

 

 

 

(sumber liputan15.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *