oleh

KadisPar Tomohon, Siwu : Luar Biasa Keindahan Alam di Air Terjun Tekaan Telu Tinoor

-Tomohon-284 views

TOMOHON – Sebuah Kota kecildi Provinsi Sulawesi Utara yaitu Kota Tomohon yang dulunya merupakan salahsatu Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa. Sekarang, Kota ini menjelma sebagai Kota yang cantik dan mempunyai berbagai Destinasi Wisata yang luar biasa indah dan terus dikembangkan. Pusat industri di Kota Tomohon juga sangat populer.

Maka dari itu, jika anda sedang berkunjung ke Kota cantik yang satu ini, jangan lupa untuk menjelajahi tempat-tempat wisatanya. Berikut adalah salah satu tempat wisata yang dapat anda kunjungi yaitu Air Terjun Tekaan Telu Tinoor.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan peninjauan atau kunjungan ke tempat Wisata Tekaan Telu Tinoor yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Yudistira Siwu, Jumat (2/2/22). pagi tadi. Untuk menempuh perjalanan sampai ke lokasi Air Terjun para pengunjung harus berjalan kaki sekira 850 meter.

Siwu saat berada dilokasi air terjun mengatakan bisa kita lihat sendiri keindahan wisatanya, tentunya ini dijamin tidak ada di tempat lain. Luar biasa keindahan alam disini. Yamg jelas Pemerintan Kota Tomohon akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membenahi seluruh destinasi wisata yang ada di Kota Tomohon termasuk yang ada di Air Terjun Tekaan Telu.

Kalau ada yang kurang akan kami benahi demi menunjangnya kunjungan para Wisatawan. Dikatakannya, khusus untuk wisata Air Terjun Tekaan Telu proses pekerjaannya sudah  diselesaikan tahun ini.

“Peninjauan kali ini juga melibatkan awak media. Kenapa saya mengajak awak media/pers dalam kunjungan wisata air terjun ini agar  para insan pers bisa datang dan melihat langsung di lokasi ‘on the spot’ untuk mempublikasikan destinasi wisata ini karena insan pers memegang peranan penting dalam upaya mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah kota Tomohon,” ucap Siwu.

Bagi setiap pengunjung mereka hanya akan dikenakan tarif sebesar 5.000 rupiah untuk wisatawan lokal dan untuk wisatawan mancanegara dikenakan tarif sebesar 10.000 rupiah (Air Terjun Tekaan Telu Tinoor memiliki 4 mata air terjun, pepohonan yang hijau dan udara yang sejuk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *