oleh

Wujud Nyata Sinergitas, APBD 2023 Kota Tomohon Diketuk

-Tomohon-213 views

-KB.COM-Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon bersama Pemkot Tomohon, Rabu (30/11/2022) digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Drs Jhonny Runtuene DEA didampingi Wakil Ketua Erens Kereh AMKL dan dihadiri 14 personil wakil rakyat dari total 20 Anggota.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH menghadiri rapat ini dalam rangka Persetujuan Bersama atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Caroll mengapresiasi pihak DPRD Tomohon yang sudah bekerjasama dan mendukung program pemerintah di Ranperda APBD Tahun 2023 Kota Tomohon.

Terima kasih pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Tomohon, yang secara bersama sama  telah menyelesaikan pembahasan Ranperda APBD 2023 yang telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini menunjukkan bahwa lembaga eksekutif maupun legislatif ingin membangun Kota Tomohon lebih maju, berdaya saing, dan sejahtera ke depan, ucap Caroll.

Tahapan pembahasan Ranperda APBD 2023, kata Caroll merupakan wujud nyata sinergitas Pemkot dan DPRD Tomohon sebagai mitra kerja yang strategis dengan masukan – masukan yang konstruktif bagi pembangunan Kota Tomohon lebih baik dan maju.

APBD merupakan kebijakan fiskal yang utama bagi pemda. melalui APBD, pemda harus memastikan anggaran yang dimasukan benar-benar digunakan untuk program dan kegiatan yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat. Penetapan APBD tepat waktu juga sangat penting agar program dan kegiatan di perangkat daerah dapat berjalan efektif mulai dari awal Januari tahun 2023, jelas Caroll.

Diketahui, dalam pelaksanaan Paripurna tersebut, seluruh Fraksi yang ada di DPRD menerima tahapan Ranperda APBD Tahun 2023 yang disodorkan pemerintah kota.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Sekda Tomohon, Edwin Roring, perwakilan Forkopimda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *