oleh

Karinda : Semua Vaksin Di Dunia Tidak 100% Memberikan Kekebalan Tubuh

-Tomohon-315 views

-KB.COM- Presiden RI Joko Widodo menyebut, ada 15 provinsi mengalami kenaikan kasus aktif positive covid -19.

Ke-15 Provinsi yang dimaksud Jokowi itu yakni : Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Maluku, Banten, Nusa Tenggara Barat (NTB), Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo, ucap Jokowi (melansir dari kompas.com)

Di Sulawesi utara, khususnya di Kota Tomohon angka Covid-19 belakangan ini terjadi peningkatan yang signifikan.

Seperti apa yang disampaikan, (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Kota Tomohon dr Olga Karinda, MKs mengatakan kini lonjakan kasus Covid-19 mulai naik, dalam bulan Juni hampir mencapai 100 kasus covid-19, ujar Karinda kepada wartawan ketika memantau vaksinasi di Pasar Tomohon, Kamis (1/7/2021).

Terjadinya peningkatan angka Covid-19 di Tomohon ketika pihaknya melakukan tracking.

Nah … dari hasil tracking, ketika ada positif langsung dicari kontak eratnya. Langsung periksa karena ada PCR, satu dua hari dapat hasilnya. Makanya kelihatan banyak, karena langsung bisa dilihat hasilnya, jelasnya.

Kenapa ada yang sampai sudah dua kali divaksin masih saja terinveksi, ya … ia lah, harus diingat karena tidak ada 100% kan memberikan kekebalan semua vaksin, itu seluruh dunia, ucap Karinda.

Ditambahkanya semua pasien covid saat ini telah di rumahkan.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *