Mandagi Hadiiri Pelantikan PPNI Kota Tomohon

Tomohon50 Dilihat

-KB.COM-Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. ODS. Mandagi, MAP, Mewakili Wali Kota Caroll Senduk, SH Menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tomohon Periode 2023-2028 dan Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Tomohon Periode 2023-2028

Pelantikan ini dilaksanakan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Kamis (2/3/2023)

Ketua DPD PPNI Kota Tomohon Ns. Ever Lontaan, SKep MKes. Melantik Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Tomohon Periode 2023-2028 dan Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Tomohon Periode 2023-2028.

Mandagi mengatakan selamat mengemban tugas kepada pengurus DPD PPNI Kota Tomohon yang baru dilantik. ini bertujuan untuk konsolidasi seluruh perawat se-Kota Tomohon guna membangun dan mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah bagi seluruh perawat di Kota Tomohon.

Pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus. keberhasilan pembangunan kesehatan masyarakat di pengaruhi oleh banyak aspek, yang salah satunya adalah dari pelaksana pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. perawat merupakan salah satu unsur pembangun kesehatan masyarakat yang saat ini mempunyai populasi terbanyak diantara profesi kesehatan lain seperti dokter, farmasi, bidan serta profesi yang lain.

Jumlah perawat di Tomohon kurang lebih 1.034 orang, sebagai pemberi pelayanan kesehatan yang tersebar di berbagai instansi baik di 2 (dua) rumah sakit swasta, 1 (satu) rumah sakit daerah, 7 puskesmas, dinas kesehatan maupun tiga lembaga pendidikan tinggi keperawatan di Kota Tomohon.

Program pemerintah yang tak kalah pentingnya adalah penigkatan kesehatan, dimana di setiap kelurahan, ditempatkan perawat pembina sehingga fungsinya lebih luas dalam pelayanan kesehatan masyarakat dan keluarga sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan setiap program kerja pemerintah. Kota Tomohon terus meningkatkan pelayanan di rumah sakit umum daerah yang tentunya telah mempekerjakan tenaga perawat sebagai tenaga kesehatan yang akan berada dengan pasien selama 1 x 24 jam untuk melaksanakan asuhan keperawatan secara holistik dan komprehensif.

Pemerintah merasa bangga dengan keberadaan PPNI di Kota Tomohon, dengan dilantiknya para pengurus Dewan Komisariat di tiap rumah sakit, puskesmas, institusi pendidikan dan dinas kesehatan kiranya dapat memberikan keuntungan bagi individu perawat, profesi dan masyarakat sehingga visi dan misi PPNI sendiri dapat terimplementasi secara nyata, serta menjadi titik tolak untuk kemajuan organisasi PPNI dan pembangunan kesehatan nasional yang secara merata, jelas Mandagi mewakili Wali Kota.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah DPD PPNI Kota Tomohon

Pelantikan dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur M.A.P., Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Jhon Lumopa M.Kes., Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara Ns. Oldi Rembet, S.Kep., Bendahara DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara Ns. Ester Tamunu, S.Kep., M.Kes.

Pengurus Inti DPD PPNI Kota Tomohon Periode 2023-2028
Ketua : Ever Lontaan
Sekretaris : Reflin Torar
Bendahara : Jetty Mongdong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *