PMI Tomohon Serahkan Bantuan Bencana di Tagulandang

Tomohon17 Dilihat

TOMOHON – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon, mengirimkan bantuan tahap I kepada masyarakat terdampak bencana alam Gunung Ruang Tagulandang, Kabupaten Sitaro melalui PMI Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (01/05/24).

Bantuan tersebut berupa berupa peralatan terpal untuk tenda darurat dan masker medis yang sangat dibutuhkan saat ini. Bantuan ini disiapkan berdasarkan instruksi Ketua PMI Kota Tomohon drg Jeand’arc Florentia Karundeng, terkait dengan musibah bencana alam erupsi Gunung Ruang Tagulandang.

 

Tahap pertama bantuan meliputi 2 item, yakni terpal plastik berkualitas merk Zuper Ultra Made in Korea warna hijau sebanyak 30 Lembar dan masker medis merk onemed warna putih 5.000 pieces (100 Box).

 

Bantuan PMI Kota Tomohon ini diserahkan oleh jajaran pengurus yang diwakili oleh Sekretaris PMI Kota Tomohon Charles Malonda, Ketua Bidang Penangulangan Bencana PMI Kota Tomohon Mario Rumbani, dan Kepala Markas PMI Kota Tomohon Ricko Losu ST, yang diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan Hengky Riey, di Markas PMI Provinsi Sulawesi Utara, untuk kemudian diatur dan digabungkan dengan bantuan bencana dari Kabupaten Kota lainnya.

Selain bahan logistik untuk pengungsi, PMI Tomohon juga berencana mengirimkan relawan PMI terampil terlatih yang akan terlibat dalam proses penanganan Tanggap Darurat Bencana dibawah Koordinasi PMI Provinsi Sulawesi Utara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *