oleh

Rolly & Nico : Stefi Tanor Tidak Usah Gelisa Dan Jangan Menghakimi CSWL

-Tomohon-1.270 views

-KB.COM-Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Kota Tomohon keberatan atas pendapat Stefi Tanor soal “Kepala Daerah Tak Mampu” dalam berita Liputan Kawanua, 24 Oktober 2021.

Sekretaris Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Kota Tomohon Advokat Rolly Toreh, SH mengatakan “Tidak usah gerah atau gelisah soal pengangkatan Staf Khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon. CSWL mendapat kepercayaan penuh dari rakyat untuk membawa Tomohon sejahtera, berdaulat secara politik, berdikari ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.” Ungkap Advokat Rolly

Hal ini mengemuka setelah terbit berita Liputan Kawanua tanggal 24 Oktober 2021 yang memuat pendapat narasumber Stefy Edwin Tanor SE Ak MM yang tertulis: “ Ya, semakin banyak Staf Khusus, tanda Kepala Daerah tidak mampu,”

Kata Advokat Rolly Toreh, SH sebaiknya saudara Stefy tidak hanya mengkritik pemerintah tapi sekaligus menawarkan atau merekomendasikan ide, gagasan, solusi secara berimbang, faktual, dan didasari riset. Tidak menimbulkan anasir hukum pada delik penghinaan atau pencemaran nama baik.

“Mengatakan Kepala Daerah tak mampu adalah justifikasi sepihak, terkesan subjektif. Saya duga, kentara dari kata-katanya mengandung ketakutan jika CSWL berupaya menjadikan Tomohon Hebat. Semacam ‘Prosofobia’ atau ketakutan berlebih pada orang dan keadaan. Ia tidak menangkap pesan mendalam dengan hadirnya Staf Khusus, yaitu membantu CSWL mewujudkan Visi dan Misi, lebih cepat, terarah, dan akuntabel. Sebab yang diangkat, mumpuni segala bidang. Dapat disebut ‘Primus inter pares’ yaitu masing-masing memiliki kualitas dan kapasitas yang teruji. Yang terbaik diantara yang terbaik.” Ujar Rolly.

Begitu juga kritikan pedas dilontarkan Nico Supit, SH Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tomohon bidang hukum dan HAM, Niko mengatakan, “Pak Stefi jangan menghakimi CSWL, Lihat kinerjanya dulu. Belum setahun, sebagian visi dan misi sudah tercapai. Soal BPJS, Dana Duka, dan lain lain. dicek dulu faktanya baru berkomentar.

Jika menilai kinerja Staf Khusus, tunggu saja laporan kinerja mereka. CSWL berniat memajukan Tomohon, maka perlu Staf Khusus yang solid agar Visi Misi cepat tercapai sampai tahun 2024. Jadi, pak Stefi wajib mengklarifikasi secara publik pernyataan menyudutkan kepada Kepala Daerah CSWL. Jangan Tong kosong berbunyi nyaring.” Tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *