Sekdakot Pembina Apel Korpri jajaran Pemkot Tomohon

TOMOHON – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. menjadi Pembina Apel KORPRI jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Stadion Babe Palar Tomohon, Jumat (17/06/22).

Walikota Tomohon Caroll JA Senduk yang dibacakan oleh Sekot Tomohon menyampaikan KORPRI adalah salah satu lembaga profesi aparatur sipil negara yang bertujuan untuk memelihara dan mamantapkan stabilitas politik dan sosial yang dinamis dalam negara Indonesia.

Memelihara dan meningkatkan mutu para anggota dalam penyelenggaraan tugas-tugas umum pemerintahan maupun tugas-tugas pembangunan serta membina watak, memelihara rasa persatuan dan kesatuan secara kekeluargaan, mewujudkan kerjasama yang bulat dan jiwa pengabdian kepada masyarakat, memupuk rasa tanggung jawab dan daya cipta yang dinamis serta mengembangkan rasa kesetiaan terhadap negara dan pemerintah.

Apel KORPRI merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan jiwa korps dan kode etik pegawai negeri sipil untuk meningkatkan perjuangan, pengabdian, kesetiaan dan ketaatan pegawai negeri sipil kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak Pemerintah Kota Tomohon atas dukungan dan kontribusi sehingga pelaksanaan hari persatuan pria kaum bapa GMIM di kota Tomohon boleh terlaksana dengan baik. Tahun ini juga kita Pemerintah Kota Tomohon akan melaksanakan event international yaitu Tomohon Intenasional Flower Festival. Sebagai anggota KORPRI kita wajib menyukseskan dan mendukung penuh pelaksanaan event tersebut dan saya mengajak seluruh anggota korpri untuk berpartisipasi aktif dan tetap optimal dalam bersinegi agar pelaksaan kegiatan TIFF berjalan dengan baik,” ucap Roring mengutip sambutan walikota.

Terkait tugas dan tanggung jawab saudara sebagai anggota KORPRI saya menghimbau kepada seluruh ASN agar bekerja bersama dengan mengedepankan totalitas dan loyalitas yang tinggi serta berintegritas dalam mengimplementasikan kebijakan yang digariskan oleh pimpinan.

Pada kesempatan apel tersebut diserahkan SK kenaikan pangkat PNS. Sekot tegaskan bahwa pangkat PNS bukan merupakan hak, tapi penghargaan atas dedikasi dan kinerja saudara-saudara.

“Oleh karena itu saya berharap untuk tetap terus menunjukan kinerja yang baik, berinovasi, dan menjaga etika birokrasi. perlu saya tegaskan lagi jangan melakukan tindakan overlaping, jangan bertindak melebihi kewenangan yang ada, tetap terus bersinergi dalam menyukseskan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, sebagai bagian dari Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, tentunya turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Untuk itu sebagai wujud rasa simpati dan empati dalam kesadaran bahwa Torang samua Basudara dan Torang samua ciptaan Tuhan dirinya mengajak semua untuk senantiasa mendoakan saudara-saudara yang ditimpa bencana.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kasih senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan, ketabahan serta kemampuan kepada mereka dalam menghadapi bencana ini,” tandasnya.

Pada Apel KORPRI ini juga, Sekretaris Daerah Kota Tomohon menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat kepada 148 Pegawai Negeri Sipil

Hadir juga pada Apel KORPRI ini Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Seluruh PNS yang juga anggota KORPRI dan Tenaga Kontrak Se- Kota Tomohon. (**redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *