Senduk Hadiri Tomohon Inovasi Ekraf Expo 2023

Tomohon39 Dilihat

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri Tomohon Inovasi Ekraf Expo 2023 di Kawasan Michi No Eki Pakewa Tomohon, Jumat 26 Mei 2023.

Tomohon Inovasi Ekraf Expo 2023 dilaunching oleh Walikota Tomohon, Senior Representative JICA Indonesia Office Mr. Okamura Kenji, Project Manager Minamiboso Jepang Mr. Fumio Kato, Direktur Michi No Eki Pakewa Tomohon Ibu Vonny Pangemanan dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Judhistira Siwu, S.E., M.Si., Perwakilan Dandim 1302 Minahasa serta Perwakilan Kapolres Tomohon

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan menjadikan kota tomohon kota wisata dunia, sebagai salah satu visi dan misi walikota dan wakil walikota saat ini, tentu adalah sebuah visi besar yang sejatinya harus dibarengi dengan kerja keras dan ikhtiar maksimal dari pemerintah maupun dari seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk merealisasikannya. sebuah grand design dalam perencanaan sistematis dan penganggaran terukur.

Tentu menjadi prasyarat mutlak bagi capaian terbaik yang dapat kita perjuangkan bersama. sukses gelaran asean summit 2023 yang telah dilaksanakan di salah satu destinasi super prioritas yaitu labuan bajo, tentu menjadi sebuah motivasi kuat bahwa suatu saat nanti kota tomohon juga akan menjadi host ajang prestisius skala internasional serupa karena kita percaya pada kekuatan mimpi yang ditranslasi dalam kerja nyata.

“slow progress is always a progress”, mungkin capaian kondisi kepariwisataan saat ini masih jauh dari idealisme kita dan bahkan visi dan misi walikota dan wakil walikota, tapi komitmen pemerintah untuk menyegarkan iklim investasi bahkan konsistensi pemerintah untuk menggelar iven internasional TIFG (tomohon international flower festival) sejak 2008 hingga gelaran ke-10 di tahun 2022 dan masuknya TIFF dalam KEN (kharisma event nusantara) Kemenparekraf RI adalah bukti nyata bahwa pariwisata kota tomohon jauh dari kata stagnan dan kegiatan tomohon creative economy innovation expo 2023 hari ini merupakan road to TIFF 2023 yang kita banggakan bersama, sehingga saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. (redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *