oleh

Soal Video yang Beredar, Wenny Lumentut: Setiap Orang Punya Cara Perangi Covid-19

Sebuah video yang berisi ungkapan spontanitas oleh Calon Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, soal kebiaasan hidup di era pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, diduga sengaja disebarkan untuk kepentingan tertentu.

Dalam video tersebut, Wenny Lumentut, menggambarkan kebiasaan memakai masker, membuat semua orang terlihat sama.

Saat dikonfirmasi, Lumentut menjelaskan bahwa ucapan yang seharusnya dijadikan motivasi untuk menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, jangan sampai disalahartikan. Informasi positif kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi, disampaikannya agar masyarakat lebih tertib dalam menjalankan anjuran pemerintah.

“Semua orang sangat berkeinginan untuk beraktifitas normal dengan melepas masker, termasuk seseorang yang mengedarkan video ini untuk kepentingan politik dari pihak tertentu. Secara spontan dan rasa peduli, tentu setiap orang memiliki cara dalam memerangi Covid-19. Bagi saya, memberikan gambaran terburuk merupakan peringatan demi kelangsungan kehidupan yang sehat dan normal,” ungkap Lumentut.

Lanjut dikatakan Lumentut, ia berharap masyarakat lebih peka lagiĀ  dengan anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker, mencuci tangan serta menghindari keramaian, hingga pandemi berakhir dan aktifitas bisa normal kembali.

“Marilah kita semua bahu membahu melawan Covid-19 dengan menjalankan anjuran pemerintah. Biarkanlah mereka yang berkoar-koar hanya untuk kepentingan politik,” pungkasnya. (Stenly Pondaag)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *