Walikota Ziarah ke Makam Mantan Bupati Minahasa & Walikota Tomohon

Tomohon330 Dilihat

TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar upacara ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa dan mantan Walikota Tomohon, serentak dilaksanakan, Kamis (25/01/24).

Kegiatan iarah tersebut dalam rangka Hari Jadi ke-21 Kota Tomohon pada 27 Januari 2024,

Wali Kota Caroll Senduk mengatakan, jelang peringatan HUT Kota Tomohon, dilaksanakan berbagai kegiatan, didalamnya upacara ziarah di makam para mantan Bupati Minahasa.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan sebagai suatu bentuk peringatan, penghargaan dan juga penghormatan atas jasa-jasa yang telah dikaryakan para pendahulu mantan Bupati Minahasa. Tentunya banyak hal yang telah mereka (almarhum) karyakan yang pastinya memberi dampak positif bagi masyarakat dan kemajuan daerah, dan hal itu harus terus diberikan apresiasi,” ujar Walikota.

Lanjut dia, sebagai penerus, terlebih sebagai Jajajaran Pemerintah, marilah kita tunjukan kinerja kita dengan baik dan maksimal. Marilah kita berkarya melakukan hal-hal yang baik, hal yang positif mulai saat ini dan masa yang akan datang.

Diketahui, dimakam almarhum Drs Karel Lasut Senduk, bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Tomohon Caroll Senduk SH. Ziarah di makam almarhum Drs Boy Simon Tangkawarouw MSc, Inspektur Upacara Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE.

Di makam Almarhum Drs Dolfie Tanor PhD, Inspektur Upacara Kasi Intel Kejari Tomohon Deddy Karto Ansiga SH, dan di makam Almarhum Nico Pelealu SH MSi, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping.

Ziarah, ditandai dengan hening cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan acara tabur bunga bersama para peserta upacara.

Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng, mengatakan atas nama keluarga besar Senduk Hermanus, menyampaikan terima kasih atas dilaksanaknnya ziarah saat ini. “Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati kita semua, memberkati Kota Tomohon,” ujar Jeand’arc. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *