oleh

Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Di Akhir Tahun 2021

-Tomohon-70 views

-KB.COM-RAPAT PARIPURNA DPRD DALAM RANGKA MENDENGARKAN PENDAPAT AKHIR FRAKSI-FRAKSI DAN LAPORAN BADAN ANGGARAN SERTA PENDAPAT AKHIR WALI KOTA TERHADAP RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH TAHUN ANGGARAN 2022 KOTA TOMOHON Bertempat di Balai Pertemuan Umum, Kelurahan Tumatangtang Satu. Sabtu (18/12/ 2021).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE didampingi Wakil Ketua Drs. Johny Runtuwene, DEA, dan Erens Kereh, AMKL.

Pendapat Akhir Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH menyampaikan
Terima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Tomohon sebagai mitra kerja yang senantiasa bersama dengan pemerintah daerah memastikan pemerintahan berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya di Kota Tomohon.

Hari ini kita akan menandatangani kesepakatan mengenai rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun anggaran 2022, setelah tahapan pembahasan bersama antara badan anggaran DPRD Kota Tomohon bersama tim anggaran pemerintah daerah telah dapat diselesaikan dengan baik. Dinamika yang dihadapi merupakan hal yang biasa dalam memastikan berjalannya demokrasi di daerah. Dimana ada perbedaan pendapat, kritik dan saran yang kritis serta usulan dan masukan yang berharga bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Tentunya kami mengapresiasi semuanya itu, karena melalui hal tersebut kita semua membuktikan kepada masyarakat betapa besar kepedulian kita baik pemerintah dan DPRD dalam upaya memajukan Kota Tomohon yang kita cintai bersama ini.

Secara umum saya sampaikan postur APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2022 yang telah kita sepakati bersama;
• Pendapatan daerah pada tahun anggaran 2022 sebesar Rp. 624.279.082.698,- (enam ratus dua puluh empat milyar dua ratus tujuh puluh sembilan juta delapan puluh dua ribu enam ratus sembilan puluh delapan rupiah);
• Belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp. 677.000.975.540,- (enam ratus tujuh puluh tujuh milyar sembilan ratus tujuh puluh lima ribu lima ratus empat puluh rupiah);
• Pembiayaan netto sebesar Rp. 52.721.892.842,- (lima puluh dua milyar tujuh ratus dua puluh satu juta delapan ratus sembilan puluh dua ribu delapan ratus empat puluh dua rupiah) yang diperuntukkan untuk menutupi defisit antara pendapatan daerah dan belanja daerah.

Turut hadir Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE. ME, Anggota DPRD Kota Tomohon, mewakili Komandan Kodim 1302/Minahasa Perwira Penghubung Tomohon Mayor Inf. Vino Onibala S.Pt.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed